25 Mesjid Ikuti Penandatanganan Kontrak Bantuan Mesjid Dengan PUPR Provinsi Riau

Kamis, 06 Juli 2023 - 16:57:51 WIB Cetak

BAGANBATU -- Sedikitnya 25 mesjid yang ada di kabupaten Rokan Hilir pada Kamis (6/7/2023) melakukan penandatanganan kontrak bantuan mesjid bersama dengan Dinas PUPR,  Kawasan,  Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau.

Dimana, penandatanganan kontrak bantuan terhadap ke-25 masjid tersebut adalah hasil dari aspirasi anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PDI Perjuangan, Suyadi SP.

Dan penandatanganan kontrak bantuan ini pun dilakukan secara terpusat disatu lokasi,  yakni mesjid Al-Huda jalan Nuansa Kelurahan Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah.

Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al-Muhajirin Bagan Batu, Alamsyah Siregar kepada awak media mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

" Alhamdulillah, mesjid Al-Muhajirin termasuk menjadi salah satu mesjid yang menerima bantuan dari Provinsi Riau, " ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Riau yang telah memperjuangkan bantuan tersebut.

" Atas nama masyarakat dan jemaah saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Suyadi yang telah memperjuangkan aspirasinya sampai kekampung halamannya dalam hal ini kabupaten Rokan Hilir, " ungkap Alamsyah.

Sementara itu anggota DPRD Riau, Suyadi SP yang dihubungi secara terpisah juga menyambut positif dengan respon yang ditunjukkan oleh pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas PUPR.

" Terima kasih kepada Pemprov Riau melalui Dinas PUPR yang telah mengakomodir usulan ini. Dan Alhamdulillah serta puji syukur sampai saat ini saya masih dapat memperjuangkan aspirasi untuk masjid yang ada di Rohil," ungkap Suyadi.

Dalam kesempatan itu dirinya juga berharap dengan adanya penandatanganan kontrak bantuan tersebut sehingga akan dapat meringankan beban para jemaah dan masyarakat.

" Semoga dapat membantu kepentingan umat untuk beribadah. Dan Insya Allah kedepannya kita akan tetap berjuang dan berbuat untuk kepentingan rakyat kecamatan Bagan Sinembah khususnya dan kabupaten Rokan Hilir umumnya, " harap Suyadi SP. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ