Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Goro Bersama Warga di Kampung Pancasila

Rabu, 05 Juli 2023 - 11:14:59 WIB Cetak

BASIRA -- Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 03/Bgs mengajak masyarakat Gotong royong (Goro) membersihkan jalan didesa binaannya, khususnya di kampung Pancasila.

Kali ini tiga orang personil Koramil 03/Bgs dipimpin oleh Serda Yusuf menyasar pada titik sasaran jalan yang ada di kampung Pancasila kelurahan Bagan Sinembah Kota kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  Selasa (5/7/2023).

Diketahui, bahwa jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat dalam aktifitas sehari harinya, sehingga kebersihan dipinggiran jalan sekitaran terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Babinsa yang peduli terhadap lingkungan ini mengingatkan warganya, bahwa rumput di area jalan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersihkan, karena sangat menggangu pengendara yang melintas, dan dikhawatirkan akan menjadi sarang binatang buas seperti ular, sehingga babinsa mengajak warganya untuk melaksanakan pembersihan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” katanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ