Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Rapat Pembentukan Siskamling

Senin, 26 Juni 2023 - 14:44:01 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Babinsa Koramil 02/Tp Kodim 0321/Rohil, Serma Seman ikut serta menghadiri rapat koordinasi pembentukan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Dimana,  kegiatan rapat kali ini dipusatkan di aula kantor kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih,  Senin (26/6/2023) yang juga dihadiri oleh Lurah Cempedak Rahuk,  Bhabinkantibmas RT dan RW.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, babwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan dilingkungan masyarakat.

Menurutnya, begitu pentingnya Siskamling sehingga memiliki peran penting didalam memelihara keamanan lingkungan, terlebih tempat tersebut jauh dari pengawasan aparat keamanan.

" Peran Siskamling sendiri adalah untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi dan kondisi di suatu kampung sehingga diharapkan Kamtibmas akan tetap selalu terjaga," ujarnya.

Danramil juga menyampaikan, bahwa tugas dan tanggung jawab bela Negara bukan hanya ada dibebankan kepada TNI atau Polri saja, melainkan seluruh warga Negara Indonesia wajib ikut dalam melakukan bela Negara.

“Siskamling harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan malas untuk patroli, karena kelengahan dapat menimbulkan kerugian bagi warga yang lainnya,” jelasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ