Wakili Dandim 0321/Rohil, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Silaturrahmi Dengan FKUB

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:02:27 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG  --- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, jajaran Polres Rohil melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi yang diwakili Kabag Ren Polres Rokan Hilir Kompol Marto Harahap didampingi Para Kabag, Kasat, Kassubag, Kasie dan Perwira Polres Rokan Hilir, Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp dan Danramil 02/TP yang diwakili Peltu Ilyas.

Sementara dari Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) hadir, Ketua FKUB Kabupaten Rokan Hilir diwakili Ustadz Dedi Syafri SAg, Upika Tanah Putih, Perwakilan Lurah Banjar XII dan Lurah Cempedak Rahuk, Perwakilan Penghulu. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dan Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Rokan Hilir.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menjelaskan bahwa agenda Silaturahmi Kapolres Rokan Hilir dengan Tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023 ini.

Kehadiran para tokoh agama disini pada hari ini adalah  hadir dalam rangka Silaturahmi Kapolres Rokan Hilir dengan Tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023.

" Dan melalui kehadiran kita disini marilah bersama sama untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan keamnanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Rokan Hilir, yang mana hal tersebut merupakan tanggung jawab kita semua. Dan marilah kita sama-sama untuk mendukung dan sekaligus meningkatkan Keamanan di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Termasuk menghadapi pemilu 2024 mendatang," jelas Danramil.

Danramil juga menyatakan bahwa dengan silaturahmi Kapolres Rokan Hilir dengan Tokoh Lintas Agama diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir dalam rangka Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023, hal ini merupakan keberkahan buat kita semua yang hadir.

" Perlu kita sampaikan bahwa FKUB ini dibentuk oleh masyarakat dan fasilitasi oleh pemerintahan dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. Dan FKUB merupakan salah satu forum yang berada dibawah naungan kementerian agama yang berperan sebagai mediator dan penyelaras serta memfasilitasi masyarakat dalam hal keberagaman agama di Kabupaten Rokan Hilir," ungkap Danramil lagi.

Adapun tugas FKUB adalah melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Bupati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ