Tanpa Dana APBD Rohil Tim Sumber Kembali Bangun RLH Ke 17 Untuk Dhuafa

Ahad, 11 Juni 2023 - 19:30:16 WIB Cetak

ROKANHILIR - Untuk kesekian kalinya komunitas masyarakat yang menamakan Tim Solidaritas Umat Berbagi (Tim Sumber) kembali membangun Rumah Layak Huni untuk kaum dhuafa.

Setidaknya kali ini merupakan yang ke 17 kalinya untuk Kek Dimo, warga Siderojo Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (10/6/2023) kemarin.

Hal itu merupakan program para koordinator Kecamatan Simpang Kanan dan koordinator tingkat Kepenghuluan Bukit Selamat yang dihimpun dari para dermawan.

"Alhamdulillah Sabtu kemarin sudah dimulai pembangunannya setelah sebelumnya dibuka donasi, ini merupakan yang ke 17," kata Koordinator Tim Sumber Kabupaten Rokan Hilir, Suherman M.Ks, Minggu (11/6/2023).

Dia menjelaskan, Rumah Layak Huni yang sudah dibangun sebelumnya sudah berjumlah 16 unit di beberapa titik se Kabupaten Rokan Hilir diantaranya di Kecamatan Bagan Sinembah, Balai Jaya, Tanjung Medan dan Simpang Kanan serta Bagan Sinembah Raya.

Suherman menambahkan bahwa Tim Sumber terus konsisten untuk bergerak dan bersinergi dalam membantu sesama.

"Semoga pembangunan Rumah Layak Huni untuk Dhuafa Ke 17 ini dapat berjalan dengan lancar, dan seluruh Tim mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat, dermawan dan seluruh tim yang bersinergi sehingga donasi dapat dikumpulkan oleh Tim Sumber," tutur Suherman.

Pembangunan Rumah Layak Huni ke 17 ini, lanjut Suherman, Tim Sumber Simpang Kanan dan Bukit Selamat mendapat informasi bahwa Kek Dimo merupakan kaum dhuafa dan kategori sudah uzur serta sangat layak dibantu. Hal itu juga dibenarkan ketua RT setempat, Herianto.

"Saat meninjau dengan didampingi Kepala Dusun Siderojo Bapak Parta Rambe, Tim Sumber Simpang Kanan melakukan survey terlebih dahulu. Dari situlah terungkap Kek Dimo hanya tinggal di gubuk reot bersama istrinya," pungkasnya.

Dan hingga akhirnya pada Sabtu (10/6/2023) Ketua Tim Sumber Simpang Kanan, Sunardi dan Ketua Tim Sumber Kepenghuluan Bukit Selamat Abdul Rauf bersama dengan perangkat desa Bandol Ritonga, Kepala Dusun, RT, RW dan masyarakat setempat melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Rumah Layak Huni ke 17 oleh Tim Sumber. (Rls/Ndri)


 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ