Dekatkan Diri Dengan Warga, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan Petani Terong

Jumat, 09 Juni 2023 - 11:50:51 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Untuk memberi dan meningkatkan motivasi kepada warga masyarakat, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali rutin lakukan kegiatan pendampingan terhadap ketahanan pangan diwilayah binaannya.

Dan terkait hal tersebut kali ini seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Kopda Joko Purwanto tersebut mengunjungi salah seorang petani yakni Bapak Darmo guna mendampingi pelaksanaan proses perawatan jenis tanaman terong

Dimana, tanaman itu ditanam diatas lahan dengan luas lahan berkisar 3,5 rante yang ada di kepenghuluan Pondok Kresek kecamatan Tanjung Medan, Jumat (9/6/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa kegiatan ini juga merupakan tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai satuan Komando Teritorial diwilayah, untuk mewujudkan Ketahanan pangan.

Saat kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa selalu mengatakan, bahwa Ia sangat senang terhadap kunjungan yang dilakukan Babinsa, karena langsung terjun ke lapangan tanpa banyak basa-basi Babinsa ikut membantu petani diwilayahnya.

" Bukan hanya dikebun miliknya saja akan tetapi Babinsa juga selalu aktif dan hadir untuk memberikan motivasi kepada warga khususnya para petani diwilayah kami, “ ujar Danramil.

Berbagai macam upaya dan usaha dilakukan Babinsa bersama petani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian, sehingga terjadi kedekatan Babinsa dengan petani.

" Hal tersebut sangat positif sehingga tidak ada lagi istilah sungkan untuk memintakan batuan khususnya ke koramil setempat, tentunya melalui Babinsa, minsalnya meminta bantuan tenaga untuk perawatan hingga informasi lainnya di bidang pertanian, dengan tujuan agar hasilnya maksimal, “ tutur Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ