Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Buktikan Kepedulian Terhadap Stunting

Rabu, 07 Juni 2023 - 13:22:56 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak di desa binaannya, khususnya seputar kasus stunting didaerah binaannya masing-masing.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Syahruddin kembali melaksanakan kegiatan anjangsana dan pendampingan sekaligus pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori anak kurang gizi di wilayah binaannya.

Dan kali ini Babinsa Koramil 03/Bgs tersebut menyasar pada salah seorang warga yang tinggal di Kepenghuluan Lubuk Jawi Kecamatan Balai Jaya, Rabu (7/6/2023).

Dan dalam kesempatan itu Babinsa yang juga didampingi tenaga kesehatan (Nakes)  dan aparat pemerintahan itu memberikan makanan sehat berupa susu dan vitamin.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan,  bahwa pemberian makanan sehat tersebut menunjukkan kepedulian TNI sebagai Bapak asuh.

“ Selain pemberian PMT, kami bersama Tim Kesehatan dan Kader Posyandu juga melaksanakan pemeriksaan terhadap Balita yang terindikasi stunting dengan melakukan pemberian PMT," jelasnya.

“Kita berharap dengan adanya program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini, dapat membantu memulihkan kondisi anak kategori Stunting, agar bisa kembali tumbuh normal, sehat seperti anak-anak seusianya, “ujar Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ