Lestarikan Lingkungan Tetap Hijau. Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Kembali Lakukan Penanaman Pohon

Rabu, 07 Juni 2023 - 11:28:49 WIB Cetak

SINTONG --- Sebagai bentuk kepedulian aparat kewilayahan terhadap kelestarian lingkungan, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Nopi Ari Wibowo bersama warga kembali melaksanakan kegiatan penghijauan.

Dan dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (7/6/2023) itu Babinsa dan warga melakukan penamaman pohon Durian di daerah kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengungkapkan, bahwa penanaman ini sebagai wujud kepedulian sebagai aparat kewilayahan bersama warga untuk generasi penerus dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat.

" Karena penghijauan lingkungan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen, diharapkan pohon yang kita tanami ini bermanfaat sebagai penyerap dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup,” ujarnya.

Diharapkan gerakan bersama penanaman pohon yang dilakukan tersebut bisa menjadi contoh masyarakat yang lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya.

Danramil juga menyampaikan bahwa dengan menanam pohon tentunya banyak lagi manfaat yang kita rasakan seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi.

" Selain itu juga untuk mengurangi polusi udara, menjaga satwa, dan lain-lain, semoga hal ini bermanfat untuk masa depan anak cucu kita,” kata Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ