Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Dampingi Petani Cabai

Selasa, 06 Juni 2023 - 12:32:46 WIB Cetak

SINTONG -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil,  Sertu T Sinambela bersama petani melaksanakan program pemerintah kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) didaerah binaannya.

Dimana kegiatan kali ini ditujukan kepada salah seorang petani Cabai yang memiliki lahan seluas 2 rante Wahyu di kepenghuluan Sintong Pusaka Kecamatan Tanah Putih, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan dan menjaga ke akraban dengan masyarakat khusunya petani cabe.  

“Tanaman cabe dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu tergantung bagaimana digunakan bagi masyarakat, cabe merupakan hal yang penting untuk lauk sebagai penyedap dalam masakan," ucap Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Menurut Danramil, pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

" Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Koramil 02/TP, " terang Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ