Dampingi Bupati, Danramil 02/TP Ikut Lepas Pemberangkatan CJH Rohil

Jumat, 26 Mei 2023 - 12:22:56 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh para calon jemaah haji asal Kab. Pacitan, menjelang keberangkatan ke tanah suci, untuk menunaikan rukun islam ke lima serta demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Pada kesempatan ini, Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang mendapingi Bupati Rohil,  Afrizal Sintong Kapolres Rohil, Ketua DPRD Rohil, Kajari Rohil. KPN Rohil, Sekda, para Staf ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD,  Camat Tanah Putih beserta Datuk Penghulu dan Lurah, Kakan Kemeneg, H Azhar Syakban, H Nasruddin H, Joni Carles, Sartono SH MH dan Firdaus SE.

Dimana,  kegiatan pelepasan rombongan Calon Jemaah Haji ininl dipusatkan di Mesjid Nur Affandi Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih,  Jumat (26/5/2023).

Dalam penyelenggaraan ibadah haji tersebut, tidak hanya dilakukan oleh Kementerian Agama saja, akan tetapi juga melibatkan berbagai lintas Kementerian/Dinas/Instansi sebagaimana amanah Undang Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati berharap mekanisme pemberangkatan calon jemaah haji pada tahun ini berjalan lancar sebagaimana mestinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

" Semoga dengan persiapan yang matang pemerintah nantinya dapat memberikan pelayanan kepada jemaah haji secara optimal. Baik nanti pada saat pemberangkatan ke tanah suci ataupun saat pemulangan jamaah haji ke Indonesia”, kata Danramil kepada para calon jamaah haji. 

Lebih lanjut, ia tegaskan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan bagi yang mampu dalam segi fisik, mental, maupun secara ekonomi. Di samping itu juga harus memenuhi syarat yang ditetapkan secara syariat ataupun dari pemerintah. 

“Kami ikut mendoakan semoga para jamaah selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci, hingga nantinya kembali ke Indonesia dengan selamat serta mendapat predikat sebagai haji yang mabrur”, ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ