Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TPHadiri Tepung Tawar dan Doa Selamat CJH

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:38:51 WIB Cetak

SINTONG -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Serda Ahmad Syarif pada Selasa (23/5/2023) menghadiri kegiatan Calon Jamaah Haji kecamatan Tanah Putih.

Dimana, kegiatan tersebut meliputi tepung tawar serta doa selamat kepada Calon Jamaah Haji kecamatan Tanah Putih ini dipusatkan di mesjid Raya An Nur kepenghuluan Sintong Bakti kecamatan Tanah Putih. 

Dan kegiatan itu juga dihadiri Camat Tanah Putih, Emelda Spd SD,  Kapolsek Tanah Putih yang diwakili AKP RH Siregar,  Sekcam Tanah Putih, Kepala KUA Tanah Putih, Ketua Ikatan Pemberangkatan Calon Jema'ah Haji kecamatan Tanah Putih, Datuk Penghulu dan Lurah, tokoh agama,  tokoh masyarakat,  tokoh adat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K)  Karnilawati mengungkapkan bahwa keberangkatan calon jamaah haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah para jamaah untuk mengharidi undangan Allah SWT di Baitulloh.

" Ibadah haji merupakan salah satu Rukun Islam yang wajib ditunaikan bagi yang mampu dalam segi fisik, mental, maupun secara ekonomi, disamping itu juga harus memenuhi syarat yang ditetapkan secara syariat maupun dari pemerintah," ujarnya. 

Dan selain itu,  lanjut Danramil lagi bahwa kewajiban haji bagi muslim juga sudah diterangkan dalam Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 97.

" Saya yakin para calon jamaah Haji ini didorong oleh keimanan dan ketaqwaan yang kuat, bukan semata-mata mengharap pujian dari orang lain," terangnya kembali.

" Saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji dengan iringan doa yang tulus ikhlas, semoga menjadi Haji yang mabrur," tutup Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ