Rawat Sejarah, Lembaga Tepak Sirih Cat Tugu Proklamasi

Ahad, 21 Mei 2023 - 22:58:37 WIB Cetak

Rokan Hilir - Dalam rangka memperindah Kampung ,Lembaga Tepak Sirih gelar giat Bakti Sosial (Baksos) yakni pengecatan tugu Proklamasi yang berlokasi di Desa Melayu Besar, Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan, Kab. Rokan Hilir, Minggu(21/5/2023).

Menurut Rahmat Pantun, Ketua Lembaga Tepak Sirih menuturkan bahwa pelaksanaan pengecatan tugu perjuangan dilakukan karena merupakan salahsatu bukti sejarah yang harus dirawat dan dijaga.

Hari sebelum Nya kami sudah Mengecat Tugu Ayam Putih Pungguk Dan Pafa Hari Ini Kami Mengecat TugunProklamasi Cat Nya Di Bantu Oleh Pemerintah Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan dan kami bergotoroyong untuk mengecat nya.


Selain itu, menurut pria yang dikenal dengan Rahmat Pantun, hal tersebut dilakukan karena cat tugu peroklamasi Dan Tugub Ayam Putih Pungguk  ini sudah pudar dan tampak kurang terawat.

"Menurut hemat kami perlu dirawat karena tugu tersebut merupakan tugu Sejarah Fan Icon Tanah Putih Tanjung Melawan yang berada di TanahnPutih Tanjung Melawan. Cukup bangga Tanah Putih merupakan daerah perjuangan Dan Bersejarah ," ujarnya.


Sementara itu, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan H. Muhammad Zuhri SAg, MM Kami Sebagai Pemeritah Kecamatan Siap Mendukung Apa pun Yang DinBuat Oleh Lembaga Tepak Sirih Selagi Fositif Kami Bantu." pungkasnya. ((Rahmat Pantun)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ