Koramil 03/Bgs Kembali Laksanakan Penghijauan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 10:34:49 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Guna mempercepat perkembangan pohon-pohon hasil program penghijauan, dengan menggandeng warga masyarakat personil Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan penanaman bibit pohon.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh  2 orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serda Karyono yang melakukan perawatan tanaman pohon  di kepenghuluan Balam Jaya kecamatan Balai Jaya, Sabtu (20/5/2023).

“Bersama warga masyarakat, kami melakukan gotong-royong menanam bibit durian, kelengkeng dan pohon durian serta pohon jati di seluruh wilayah binaan dengan tujuan untuk kelestarian lingkungan, ” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung.

Menurutnya penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan dan mengurangi polusi udara, tanaman tersebut juga dapat diambil buahnya,” imbuhnya.

Danramil juga mengatakan, penanaman pohon ini merupakan upaya penyelamatan ekosistem khususnya menjaga ketersediaan air dalam tanah.

“Penanaman pohon ini banyak sekali manfaatnya, aalah satunya untuk menjaga ketersediaan air, momen ini dapat juga dijadikan wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, “imbuh Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ