Verifikasi Titik Hotspot, TNI-Polri dan Perangkat Desa Lakukan Pendinginan

Jumat, 19 Mei 2023 - 12:37:39 WIB Cetak

PUJUD -- Enam orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin langsung oleh Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati bersama personil dari Polsek Pujud dan aparat pemerintah kepenghuluan Air Hitam melakukan pendinginan.

Dimana,  kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (19/5/2023) ini berkat terpantaunya titik panas oleh satelit Lapan dan Lancang Kuning dengan titik koordinat 1°22'35,29"N  100°42'54,5" E tepatnya di Dusun 1 Kepenghuluan Air Hitam Kecamatan Pujud.

Dan untuk sampai dilokasi, tim gabungan TNI-Polri ini harus menggunakan boat sebanyak 2 unit serta membawa peralatan berupa Ministreker satu unit, Nozle satu buah, Selang Hisap satu gulung dan Selang               6 gulung.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan galong dengan luas 2 hektare. " Sampai sejauh ini praktis tinggal pendinginan dan untuk pemilik lahan masih dalam penyelidikan petugas kepolisian, " jelas Danramil.

Sementara itu untuk sampai ke titik lokasi, Danramil menyebutkan harus dilalui lewat jalur darat dan air.  " Selain menggunakan kendaraan darat, kita juga harus menggunakan tranportasi sungai, jarak dari Koramil ke TKP  lebih kurang 54,6 Km," terang Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ