Wakili Danramil, Danposramil 02/TP Hadiri Sosialisasi Terpadu dan Edukasi Dini Bahaya Karhutla

Senin, 15 Mei 2023 - 12:01:53 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Danposramil kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,  Peltu Lukas Joko Aprilanto menghadiri kegiatan Sosialisasi Terpadu dan Edukasi Dini Bahaya Karhutla.

Kegiatan yang dilaksanakan SMAN 1 Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) itu dihadiri oleh Camat TPTM, Kapolsek TPTM, Danramil 02/TP diwakili Peltu Lukas Joko Aprilanto, Humas PT RUJ, Kepsek SMAN 1 Tanah Putih Tanjung Melawan, Lurah dan Penghulu se-kecamatan TPTM, Personel Babinsa, Personel PolseK TPTM, para guru SMAN 1 TPTM dan pelajar SMAN 1 TPTM.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menyampaikan, pelaksanaan pemadamanan titik api di lokasi Karhutla secara optimal dan berkoordinasi dengan lintas sektoral.

Lebih lanjut Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling peduli dan membantu jika terjadi kebakaran lahan supaya tidak berdampak lebih luas lagi.

“Para Aparatur Desa, RT, Kadus, juga harus ikut mensosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat,” ujar Danramil.

Danramil dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan agar unsur paling bawah seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam setiap kegiatan patroli terpadu Karhutla sebagai tindakan awal pencegahan Karhutla.

" Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar serta mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok secara sembarangan," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ