Komsos di Perbatasan, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Ingatkan Warga Karhutla

Sabtu, 13 Mei 2023 - 11:24:48 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serda Sediono kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),

Komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan tersebut disampaikan Babinsa kepada warga masyarakat kepenghuluan Simpang Kanan kecamatan Simpang Kanan, Sabtu (13/5/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan,  bahwa kegiatan tersebut adalah dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karhutla. 

"Kegiatan kali ini difokuskan mensosialisasikan tentang bahaya karhutla di wilayah rawan titik api yang sering membuka lahan dengan cara membakar," kata Danramil. 

Dia juga mengingatkan warga agar hal jangan melakukan pembakaran dengan sembarangan karena bisa merusak lingkungan. 

" Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, maka dari itu perlu dilakukan antisipasi bersama tokoh masyarakat setempat, " terangnya. 

Sosialisasi ini memiliki tujuan yang jelas agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara TNI dan Polri pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan karhutla.

"Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tetang bahaya serta akibat yang ditimbulkan bagi kehidupan manusia," jelasnya.

"Himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 02/TP," tutup Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ