Wahana Kolam Renang Murini Bahagia Hadir di Kepenghuluan Pondok Kresek

Sabtu, 06 Mei 2023 - 13:57:34 WIB Cetak

ROHIL- Meski hanya berada di daerah pedesaan, objek wisata sebuah kolam renang di Simpang Murini Kepenghuluan (Desa) Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir kini sudah dibuka.

Kolam Renang Murini Bahagia itu dikelola seorang pemuda bernama Supriyanto.

Saat ditemui awak media, Jumat (5/5/2023) petang kemarin, Supriyanto mengatakan bahwa kolam renang itu masih perlu ditata lebih baik lagi seperti pondok-pondok atau Gazebo dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah sudah kita buka sejak lebaran kedua kemarin. Untuk hari biasa harga tiket hanya Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak, kecuali hari besar," ungkapnya.

Supriyanto mengisahkan kolam renang itu sempat tertunda pembangunannya akibat kontraktor pembangunan melarikan diri setelah meminta sejumlah uang untuk menambah pekerja.

Pembangunan yang dimulai sejak 2021 itu tertunda 6 bulan dan kemudian dilanjutkan oleh kontraktor lokal dan beroperasi sejak lebaran kemarin.

"Kalau diceritakan ya sedih, tapi mau bagaimana lagi, kolam renang ini kita lanjutkan pembangunannya agar masyarakat tidak jauh-jauh ke pusat kota untuk sekedar berenang dan bersantai," pungkasnya.

Selain dapat digunakan untuk mengisi akhir pekan masyarakat pedesaan, kolam renang itu juga menyerap tenaga kerja lokal. Bahkan, usaha kecil disekitar kolam juga ikut terdongkrak dengan adanya tempat wisata air tersebut.

"Kita juga mempekerjakan yang ahli dibidang air kolam untuk mengurusi air agar tetap sehat, untuk tenaga kerja lainnya kita berdayakan masyarakat sekitar," tandasnya.

Datuk Penghulu (Kepala Desa) Kepenghuluan Pondok Kresek, Beni Fristiwadi mengapresiasi adanya objek wisata di desanya.

"Kebetulan wilayah kita ini dikelilingi perkebunan kelapa sawit baik pribadi juga perusahaan, sehingga dengan adanya kolam renang tidak perlu harus ke kota, sebab di desa juga sudah ada," pungkasnya. 

Dari pantauan wartawan, meski sudah sore hari, para pengunjung masih terlihat berenang di kolam tersebut. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ