Hari Raya Idul Fitri, Koramil 02/TP dan Tim Gabungan Siaga Berjaga di Pos PAM LK-2023

Ahad, 23 April 2023 - 11:47:25 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2023.

Salah satunya adalah Pos Pam Mudik Lebaran di Pos Pam Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2023 di pos jalan lintas Riau-Sumut tepatnya di kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih, Sabtu (22/4/2023) malam.

Dan kali ini para personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Lukas Joko Aprilanto bergabung dengan personil kepolisian,  Dishub,  Nakes Puskesmas Sidinginan kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, Pos yang dijaga Instansi gabungan ini merupakan sebagian dari pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Koramil 02/TP.

" Dimana Pos yang di gelar untuk menciptakan kondisi wilayah dalam merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 H bisa aman dan kondusif," jelas Danramil.

Pos pengamanan lebaran, lanjut Danramil lagi juga dapat dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk.

“Tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idulfitri merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara,” tuturnya.

Kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat mudik lebaran hari raya Idul fitri juga harus dapat diantisipasi dengan baik.

“Karena itu kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh pihak terkait, agar umat muslim dapat menjalankan perayaan Idul Fitri dengan lancar aman,” tandasnya.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ