Akhir Ramadhan, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Program Penghijauan

Jumat, 21 April 2023 - 11:55:31 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Dalam rangka untuk melestarikan alam serta menjaga lingkungan hidup khususnya di akhir bulan ramadhan 1444 H,  untuk itu Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan.

Dan kali ini, Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Pelda Suyaka kembali mengajak warga binaannya di wilayah kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Jumat (21/4/2023).

“Bersama warga masyarakat, kami melakukan gotong-royong menanam bibit mangga, kelengkeng dan pohon matoa serta tanaman pohon lainnya di seluruh wilayah binaan dengan tujuan untuk kelestarian lingkungan, ” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Menurutnya penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan dan mengurangi polusi udara, tanaman tersebut juga dapat diambil buahnya,” imbuhnya.

Danramil juga mengatakan, penanaman pohon ini merupakan upaya penyelamatan ekosistem khususnya menjaga ketersediaan air dalam tanah.

“Penanaman pohon ini banyak sekali manfaatnya, aalah satunya untuk menjaga ketersediaan air, momen ini dapat juga dijadikan wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, “imbuh Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ