H-2 Idul Fitri, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Komsos di Kampung Pancasila

Kamis, 20 April 2023 - 14:21:12 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Sampai memasuki H-2 hari raya Idul Fitri 1444 H serta dalam rangka menjaga kerukunan serta saling menghargai dan menghormati orang lain dalam kehidupan sehari-hari, Babinsa Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di kampung Pancasila, Kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan.

Dimana, dalam Komsos yang dilaksanakan pada Kamis (20/4/2023) itu Babinsa Koramil 02/TP, Praka SC Simanjuntak juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk senantiasa menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa dalam kehidupan bermasyarakat sangat dibutuhkan keseimbangan sosial, seperti yang termaktub dalam sila kelima Pancasila.

" Intinya, pemahaman Pancasila dan makna Pancasila yang tertuang dalam butir-butir Pancasila terutama sila kelima, yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia sangat dibutuhkan bagi seluruh warga masyarakat, " ujarnya.

Dimana, lanjut Danramil lagi bahwa butir sila kelima itu tercatat bahwa setiap warga Indonesia mendapatkan hak yang sama, suka melakukan kegiatan dalam rangka mewujudkan keadilan yang merata.

" Selain itu juga saling menghormati hak orang lain serta menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban," terang Karnilawati.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada  masyarakat dalam kehidupan berumah tangga  juga harus selalu menerapkan sikap adil.

" Walaupun kita sebagai kepala rumah tangga tidak boleh sikap egois mau mendengarkan pendapat istri  agar terbina rumah tangga yang harmonis," himbau Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ