Koramil 03/Bgs dan Tim Gabungan Mulai Berjaga di Pos PAM Perbatasan

Rabu, 19 April 2023 - 10:27:17 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka mengamankan jalur jalan lintas Sumatera selama libur Hari raya Idul Fitri 1444 H,  Personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil bersama dengan tim gabungan dari Polri, Dinkes, Satpol PP dan Senkom kembali berjaga di Pos Pengamanan (PAM).

Kali ini, Rabu (19/4/2023) setidaknya 4 personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu Dedi Purnama kembali bertugas mengamankan jalur lintas Sumatera tepatnya di jalan lintas Riau-Sumut perbatasan kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah. 

Dan kendati tidak ada penyekatan,  namun keberadaan pos PAM tersebut dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya di jalur lintas Sumatera yang dilalui para pemudik diwilayah Koramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya hari ini adalah merupakan hari kedua pelaksanaan operasi Ketupat Lancang Kuning-2023, dan sejalan dengan itu kita bersama-sama dengan tim dari Polri,  Dishub serta lainnya kembali melaksanakan pengamanan di jalur lintas Riau-Sumut, " jelasnya. 

Dalam kesempatan itu,  lanjut Danramil lagi juga untuk tahun ini sudah tidak ada lagi dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke kawasan kabupaten Rokan Hilir. 

" Intinya,  lebaran tahun ini adalah pertama bebas dari covid-19, jadi ruas jalan lintas yang dilalui para pemudik tentu kita amankan bersama dengan tim gabungan, " terang Danramil lagi. 

Danramil juga menyampaikan bahwa warga masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan berhati-hati selama berada di perjalanan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ