Buka Bersama.

Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir Kepri Berbuka Bersama.

Ahad, 16 April 2023 - 00:41:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Kepri). Kepedulian dalam hal mempererat silaturahmi antar sesama warga Kabupaten Rokan Hilir di Kepri sepertinya menjadi salah satu program yang diutamakan oleh Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir (PK ROHIL-red) yang bersekretariat di BT.X Tanjungpinang.
    Hal ini bisa terlihat dari seringnya PK ROHIL KEPRI, melaksanakan wirit pengajian hampir setiap bulannya secara kontiniu dengan sangat antusias diikuti oleh anggota keluarganya.

Kegiatan dimaksud sampai saat ini masih terus berlanjut dan pada momentum pelaksanaan ibadah puasa, maka pada hari ini Sabtu (15/04-2023), maka keluarga besar PK ROHIL KEPRI, bertempat di Sekretariat, telah sukses melaksanakan acara berbuka bersama.
   Pada saat memberikan kata sambutan, H Maslan SH menyampaikan kata, "saya mengharapkan, mari terus kita menjaga kekompakan dan memperbanyak silaturahmi sesama warga Rokan Hilir, kampung kita jauh diseberang lautan, karena itu warga Rokan Hilir yang ada di Kepri, terlebih yang berada diTanjungpinang ini, adalah saudara terdekat kita. Jangan merasa malu atau sungkan untuk meminta bantuan kepada Pengurus PK Rohil Kepri jika mengalami kesulitan, terlebih dalam menghadapi kehidupan di Tanjungpinang ini. Kita orang Rohil yang berada di Kepri ini, harus dapat membantu kebijakan Pemerintah Kepri, kita harus selalu ingat dengan petuah orang-orang tua kita, yaitu dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung".
    Usai H. Maslan SH memberikan kata sambutan, menjelang tibanya waktu berbuka puasa, telah pula disampaikan kultum  oleh T.Fachrul Reza Al Hafis, seorang anak muda asal Rokan Hilir yang Hafis Al-Qur'an.
    Bukan hanya program mempererat silaturahmi, PK Rohil Kepri juga melaksanakan program sosial, dalam hal ini, maka pada bulan Ramadhan telah memberikan bantuan sembako serta bantuan lainnya untuk warganya yang dinilai oleh tim pemantau perlu diberikan bantuan.
    Ketika dikonfirmasi kepada Ketua PK ROHIL Kepri, H. Maslan Mahatama SH, usai acara tersebut, maka beliau menjelaskan, "menjelang lebaran yang sudah hampir tiba, maka pada hari ini, Sabtu tanggak 15 April 2023, di kantor Sekretariat PK Rohil Kepri Batu X, kami mengadakan acara Buka Bersama warga PK Rohil Kepri yang dihadiri oleh warga Rohil dari Tanjung Uban, Kijang dan Tanjungpinang".
    "Selain agenda kegiatan silaturahmi, pengurus PK Rohil Kepri juga memiliki berbagai program sosial, seperti memberikan bantuan sembako kepada warga kami, menjamin BPJS ketenaga kerja selama 3 bulan yang biaya iurannya ditanggulangi oleh PK Rohil Kepri", jelas H.Maslan Mahatama SH kepada awak media kami.

Menurut pantauan awak media kami, kelihatannya konsumsi, selain disediakan oleh panitia, masing-masing warga Rohil membawa makanan juga untuk disantap bersama, sedangkan suasana, kelihatan sekali keakraban berkumpul sesama warga yang berasal dari Rokan Hilir dan kelihatan pada wajah masing-masing yang hadir, pancaran kebahagiaan yang sangat tulus.
    Ditanya oleh awak media terkait menu yang jarang dilihat di Tanjungpinang Kepri, beliau (H.Maslan SH-red) menjelaskan, "makanan yang dihidangkan tadi, mengenai apa saja campurannya, itu dibuat oleh ibu-ibu yang asli resepnya orang Rokan Hilir, seperti anyang, ikan bakar, sambal terasi, kue tunjang bombang, kue perigi buto dan kue2 lainnya".
    Pada kesempatan yang sama, selaku Sekretaris PK ROHIL Kepri, Evinaidy, S.Com, ketika ditanya bagaimana perasaanya (usai acara buka bersama-red), dengan jelas beliau menyampaikan, "saya sangat bahagia dapat bertemu muka dengan warga Rohil diperantauan seperti tadi, saya juga masih mengharapkan selalu dapat bersilaturahmi, karena dengan pertemuan seperti ini, meskipun rindu akan kampung halaman, sedikitnya bisa terobati walaupun kami saat ini, jauh dari Rokan Hilir".(Edysam).

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ