Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 02/TP Tetap Himbau Warga Jangan Bakar Lahan

Sabtu, 15 April 2023 - 12:44:16 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Memasuki pekan terakhir bulan suci Ramadhan 1444 H, personil Koramil 02/TP kembali inten melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Katlahut).

Dan kali ini seperti yang dilakukan oleh 3 orang Babinsa dari kelompok 4 Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serka Arsad saat menyasar kelahan milik warga serta belukar yang ada di daerah kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih, Sabtu (15/4/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan rutin tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan secara kontinu oleh seluruh Babinsa didesa binaannya masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan.

" Salah satu upaya pencegahan harus tetap kita lakukan. Apalagi, situasi cuaca sekarang ini juga tidak menentu. Untuk itu kita tetap melaksanakan kegiatan tersebut, " ujarnya.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

" Selain itu sama-sama menjaga lingkungan dari ancaman masyarakat lain,  terutama selalu mengingatkan para pemancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, " himbau Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ