Cegah Kebakaran, Babinsa Rakor Bersama Perusahaan

Selasa, 11 April 2023 - 12:49:21 WIB Cetak

MAMUGO -- Sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pihak perusahaan.

Dimana,  kegiatan yang dihadiri oleh Babinsa kepenghuluan Mamugo,  Pelda EH Purba itu berpusat di aula kantor perusahaan PT Arara Abadi Poin Empat Bukit Kerikil, Senin (11/4/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

"Sebagaimana kita berkomitmen untuk melakukan pencegahan Karhutla. Berbagai himbauan ataupun sosialisasi terus kita lakukan agar tidak terjadi Karhutla," ujarnya.

Ia melanjutkan, kondisi cuaca di Riau dan Rohil khususnya sangat tidak menentu, sehingga masyarakat terus dihimbau untuk tidak membersihkan lahan atau kebun dengan cara dibakar.

"Kita bersama dengan perusahaan dan Masyarakat Peduli Api yang ada tetap berkomitmen untuk sama-sama menjaga lingkungan agar wilayah Koramil 02/TP dapat terbebas dari titik api yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan, " terang Danramil.

Menurut Danramil, pihaknya juga meminta kesiagaan seluruh perusahaan yang ada di wilayah Koramil 02/TP tentunya semua pihak harus terlibat aktif untuk pencegahan maupun penanganan jika sewaktu-waktu Karhutla terjadi.

"Kita semua harus berjibaku dalam penanggulangan dan penanganan Karhutla. Wilayah kecamatan Tanah Putih dan Koramil 02/TP adalah daerah yang rawan kebakaran, jadi kepada masyarakat juga terus kita himbau agar mewaspadai tindakan membersihkan lahan dengan cara dibakar,"tutupnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ