Wasbang di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 02/TP Berikan Motivasi Pelajar

Senin, 10 April 2023 - 13:32:49 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka untuk menciptakan generasi muda yang berwawasan,  untuk itu Babinsa Koramil 02/TP, Praka SC Simanjuntak kembali mendatangi para pelajar di SMA Negeri 5 di Kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan.

Dimana,  kehadiran Babinsa ditengah-tengah para pelajar ini adalah untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial wawasan kebangsaan terhadap para generasi muda yang ada di kampung Pancasila.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menjelaskan,  bahwa Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di tanamkan sejak dini.

" Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang," jelasnya.

Wawasan kebangsaan menurutnya harus ditanamkan sejak dini agar generasi muda terus mengingat jatidiri bangsanya, dan menghargai jasa para pahlawannya dalam memerdekakan bangsanya.

Danramil juga menambahkan bahwa apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

" Pada era globalisasi, generasi muda harus memiliki jiwa nasionalisme. Dengan bersaing dalam kancah internasional, jiwa memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya sangat di perlukan agar tidak tergerus zaman dan melupakan bangsanya, " tegas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ