Lagi, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Kelengkeng

Rabu, 05 April 2023 - 12:21:53 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Pasca dilakukan penanaman pada beberapa waktu lalu, kini Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suyanto bersama dengan warga masyarakat binaannya melakukan pengecekan seluruh tanaman.

Dimana, pengecekan tersebut dilakukan pada Rabu (5/4/2023) fokus pada tanaman pohon kelengkeng yang ada di wilayah kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih.

“Bersama warga masyarakat, kami melakukan gotong-royong menanam bibit mangga, kelengkeng dan pohon matoa di sepanjang jalan kampung,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

Menurutnya penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia

“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan dan mengurangi polusi udara, tanaman tersebut juga dapat diambil buahnya,” imbuhnya.

Danramil juga mengatakan, penanaman pohon ini merupakan upaya penyelamatan ekosistem khususnya menjaga ketersediaan air dalam tanah.

“Penanaman pohon ini banyak sekali manfaatnya, aalah satunya untuk menjaga ketersediaan air, momen ini dapat juga dijadikan wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, “imbuhnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ