Rencana Ditanam Ubi, Babinsa Koramil 03/Bgs Olah Hanpangan

Selasa, 04 April 2023 - 10:59:00 WIB Cetak

BAGANBATU -- Tindaklanjut terhadap ketahanan pangan dilaksanakan oleh Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serma Salamun dengan mengolah lahan tidur untuk menjadi lahan ketahanan pangan.

Dimana,  kegiatan penyiapan lahan ketahanan pangan terhadap lahan di Simpang Riset kepenghuluan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah,  Selasa (4/4/2023) yang rencananya akan ditanami beragam jenis tanaman ubi.

Menindaklanjuti intruksi Komando Atas terkait ketahanan pangan, jajaran Babinsa Koramil 03/Bgs mengolah lahan tidur untuk dijadikan lahan pertanian yang akan ditanami tanaman dengan masa panen cepat seperti ubi kayu dan tanaman lain untuk kebutuhan sehari-hari. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan Babinsa dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan.

" Sekaligus memberikan contoh pada masyarakat untuk mengantisipasi krisis pangan. Dengan memanfaatkan pekarangan dan lahan tidur, diharapkan beberapa bulan ke depan bisa dinikmati hasilnya, sehingga ketersediaan pangan terjamin aman," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung.

Danramil juga menjelaskan, pembukaan lahan tersebut upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah masa krisis pangan yang akan dihadapi di wilayah Koramil 03/Bgs. 

"Oleh karena itu, warga harus memutar otak dengan cara menyiapkan lahan pangan yang lebih luas, dalam rangka menghadapi krisis pangan. Dan oleh sebab itu kita siapkan lahan seluas 2 hektare untuk tanaman ubi, " katanya lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ