Dampingi Camat, Babinsa Koramil 02/TP Ikut Laksanakan Safari Ramadhan

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:11:31 WIB Cetak

SIDINGINAN -- Safari Ramadhan menjadi salah satu tradisi yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada bulan Ramadhan. Dan safari Ramadhan adalah kegiatan berbuka puasa bersama dengan masyarakat yang dilakukan oleh berbagai kalangan, termasuk pemerintah, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta mempererat rasa persaudaraan antar sesama.

Dan kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Sulaiman Hasibuan ikut bersama dengan Camat Tanah Putih,  Sekcam Tanah Putih, Kepala Puskesmas Sedinginan, Wenny Indriani Skeb, Lurah Sidinginan, Muhammad Syaf Rizal SSTP, Lurah Cempedak Rahuk, Alexsander, Datuk Penghulu Teluk Mega, Syafrizal SH, tokoh agama Sedinginan dan seluruh masyarakat Sedinginan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di desa-desa. Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam membantu tugas-tugas pemerintahan dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

Dan salah satu cara Babinsa membantu masyarakat adalah dengan ikut serta dalam safari Ramadhan di Mesjid Darul Hidayah kelurahan Sidinginan kecamatan Tanah Putih,  Rabu (29/3/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan,  bahwa kehadiran Babinsa dalam safari Ramadan dapat menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

" Dalam kegiatan ini, kita juga dapat berbaur dengan masyarakat dan mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Dengan demikian, Babinsa dapat memberikan bantuan yang tepat dalam menyelesaikan permasalahan tersebut," ujarnya.

Danramil juga menyampaikan, bahwa kehadiran Babinsa dalam safari Ramadhan juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Masyarakat dapat melihat langsung bahwa TNI tidak hanya terlibat dalam tugas-tugas keamanan.

" Namun juga turut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti safari Ramadan. Hal ini dapat membantu memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat,” tegas Karnilawati.

“Selain itu, kehadiran Babinsa dalam safari Ramadan juga dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Babinsa dapat membantu dalam pengamanan jalan dan membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan,” tambahnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ