Komsos, Babinsa Koramil 03/Bgs Ingatkan Warga Jaga Kesehatan dan Lingkungan

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:56:12 WIB Cetak

BASIRA -- Turun langsung ke wilayah untuk membangun komunikasi dan silaturrahmi bersama aparat pemerintah maupun warga binaannya selalu rutin dilakukan oleh aparat TNI.

Hal yang sama dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Edward Aritonang pada Selasa (28/3/2023) melaksanakan kegiatan Komsos di kantor kepenghuluan Salak kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Dimana,  dalam kegiatan itu Babinsa mengajak seluruh warga masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan serta menjaga ketertiban lingkungan masing-masing secara bersama-sama.

" Komunikasi sosial (Komsos) merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di lindongan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

"Lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga. Untuk itu, mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar," terangnya.  (min) 
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ