Babinsa Koramil 02/TP Kembali Bersihkan Gulma Lahan Tanaman Ubi

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:27:06 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suyanto kembali melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaannya.

Dan kali ini Babinsa Koramil 02/TP itu juga ikut membersihkan lahan tanaman ubi milik Bapak Wito yang ada di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih dari hama gulma dan rumput.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr iya melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati pada Kamis (23/3/2023) mengungkapkan tanaman ubi atau singkong tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal.

" Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat," jelasnya.

"Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis ubi akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan ubi yang sudah berumur kurang lebih 110 hari ditanam," ungkapnya.

"Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman jagung," ungkapnya kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ