Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Kembali Patroli Karhutla

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:02:27 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN --- Dalam rangka mengantisipasi adanya titik api akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), khususnya disaat menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, personil Koramil 02/TP kembali meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Sertu Suyetno yang pada Rabu (22/3/2023) bersama dengan Masyarakat langsung melakukan patroli didaerah perbatasan, tepatnya di kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan.

Selain menyasar semak belukar,  Babinsa juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

“Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla," kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

" Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah," ujarnya.

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.
Danramil juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

" Biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ