Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Dampingi Petani Cabai

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:01:20 WIB Cetak

BANJAR XII -- Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi serta memberikan motivasi dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat binaannya, jajaran Koramil 02/TP  kembali melakukan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh salah seorang personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Sudarwanto yang kembali mendatangi lahan ketahanan pangan tanaman cabai milik Bapak Wito di kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih, Rabu (22/3/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Selain memberikan motivasi, kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga binaannya khususnya para petani ini juga adalah bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pencerahan seputar usaha yang dilakukannya, " ujarnya.

Menurut Danramil, dengan adanya pendampingan itu diharapkan taraf perekonomian warga masyarakat akan semakin meningkat.

" Sejak kita dilanda wabah Covid-19 lalu, kita harus lebih berani untuk berinovasi dan lebih kreatif lagi khususnya dalam menunjang perekonomian. Dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ