Sambut Ramadhan, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Gotong Royong di Kampung Pancasila

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:00:12 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,  untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 02/TP, Serda Purwanto bersama warga kembali melaksanakan kegiatan gotong royong.

Dimana, dalam pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan pada Rabu (22/3/2023) itu guna memaknai dari nilai-nilai pancasila, khususnya di kepenghuluan Tanjung Medan Utara Kecamatan Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Setiap sila dalam Pancasila saling berhubungan satu sama lain. Akan tetapi, sila pertama hingga sila kelima memiliki nilainya masing-masing sehingga dapat dijadikan landasan dalam kehidupan bermasyarakat...
" Secara inklusif nilai-nilai Pancasila memiliki makna gotong-royong. Mulai dari sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa, gotong-royong dapat diartikan bernilai ibadah. Sila kedua yakni gotong-royong pasti didasari atas azas kemanusiaan, sila ketiga tidak ada gotong-rotong tanpa persatuan," ujarnya.

Dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Babinsa bersama masayarakat melaksanakan gotong royong membersihkan kampung.

" Di samping itu juga untuk menjaga kebersihan lingkungan hal ini juga sudah menjadi tradisi setiap tahun nya sebelum memasuki bulan suci Ramadhan," terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ