Bawa Beras, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Laksanakan Program Masuk Dapur Warga Binaan

Rabu, 22 Maret 2023 - 12:59:09 WIB Cetak

BASIRA --- Dalam rangka untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya, serta mengimplementasikan perintah harian Kasad, salah satunya poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, seperti “Babinsa Masuk Dapur” dengan melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh anggota Kodim 0321/Rohil, Koramil 03/Bgs, Serda R Sinaga melaksanakan kegiatan “Babinsa Masuk Dapur” untuk melihat, memantau kondisi warga binaannya.

Dan kali ini kegiatan tersebut menyasar kediaman Ibu Ainun warga kepenghuluan Harapan Makmur Selatan kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  Rabu (22/3/2023).

Dimana dalam kegiatan itu Babinsa juga sekaligus  memberikan bantuan sembako berupa beras kepada keluarga Ibu Ainun.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung dan kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi serta kepedulian TNI dengan warga masyarakat.

" Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan silaturrahmi akan tetap terjalin, " harap Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ