Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Kegiatan Fasilitasi Peyelesaian Kendala Pengeboran Sumur Kelok PHR WK Rokan

Selasa, 21 Maret 2023 - 13:20:36 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili Serma Seman pada Selasa (21/3/2023) ikut menghadiri kegiatan fasilitasi penyelesaian kendala pengeboran sumur kelok PHR WK Rokan di Aula kantor Kecamatan Tanah Putih.

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Asisten II Setdakab Rokan Hilir, Rahmatul Zamri Ssos, Camat Tanah Putih, Imelda Spd, Kapolsek Tanah Putih, Kepala Dines Lingkungan Hidup Propinsi Riau, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekertarian Kabupaten Rokan Hilir, UPT KPH Bagan Siapiapi, Lurah Sedinginan dan masyarakat potensi Land kelok Kelurahan Sedinginan

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya hari ini kita ikut mendampingi Asisten II Setdakab Rokan Hilir dan pihak Dinas Lingkungan Hidup provinsi Riau serta SKK Migas untuk membahas seputar kendala pengelolaan sumur kelok PHR, " ujarnya.

Menurutnya, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menargetkan dapat memulai kegiatan pengeboran atau drilling sumur minyak non-konvensional di Blok Rokan. 

“ Beberapa waktu lalu masih tahap eksplorasi, pembuktian. Dan mungkin tahun ini sudah mau drilling sumur eksplorasi, ini sudah langkah besar,” katanya lagi.

Danramil juga mengatakan perseroan membutuhkan waktu sekitar sembilan bulan untuk mengolah hasil pengeboran dari dua sumur minyak di Blok Rokan tersebut. 

Di sisi lain, dia mengatakan, PHR masih membuka peluang untuk bekerjasama dengan perusahaan migas multinasional yang tertarik untuk melakukan pengeboran pada sumur non-konvensional tersebut. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ