Bina UMKM. Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan ke Pedagang Sarapan Pagi

Sabtu, 18 Maret 2023 - 13:09:43 WIB Cetak

BANJAR XII -- Dalam rangka ikut menggairahkan perekonomian masyarakat binaan Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Ramadisyah Harahap kembali aktif melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Kali ini Babinsa menyambangi warung kopi dan sarapan pagi milik Ibu Susanti yang terletak di Kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih,  Sabtu (18/3/2023).

Dalam sambangnya ini, Babinsa memberikan edukasi supaya lebih inovatif dan kreatif dalam upaya meningkatkan dagangannya dan sangat penting jangan menggunakan bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan mengandung zat kimia.

“Jaga kebersihan baik makanan dan minuman juga tempat jualan, jangan gunakan bahan pengawet makanan dan minuman, terapkan pelayanan yang humanis dan ramah kepada pembeli, ”jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) Melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

Danramil juga mengungkapkan, bahwa dengan pedampingan oleh personil koramil 02/Tanah Putih untuk memberikan dukungan moril agar tetap semangat dalam menambah perekonomian keluarga.

" Besar harapan, bahwa dengan adanya pendampingan ini, para pelaku UMKM yang ada di wilayah binaan kita akan mampu membangkitkan perekonomian keluarga, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ