PLN Peduli Gandeng Tim SumbeR Gelar Aksi Solidaritas Operasi Bibir Sumbing

Selasa, 14 Maret 2023 - 11:09:55 WIB Cetak

BAGANBATU- ULP PLN Persero Baganbatu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Peduli menggelar aksi Solidaritas Operasi bibir Sumbing  secara gratis di RS.Aulia Hospital Pekan Baru.Senin (14/03).

Kali ini, ULP PLN Baganbatu menggandeng Tim Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR) untuk melaksanakan operasi bibir sumbing gratis kepada dua anak yang berdomisili di Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Adapun Operasi yang di gelar di RS.Aulia Pekanbaru kedua anak,Sulandi Putri (14 tahun) Kaysa Amri (7 bulan) yang akan menjalani Operasi langsung di jemput oleh YBM PLN Pekanbaru dan langsung di berangkatkan dari ULP PLN Baganbatu.

Manager ULP PLN Baganbatu,Irfan yang diwakili oleh Staf ,Gomo menyampaikan aksi ini sebagai bentuk kepedulian Karyawan dan Karyawati PLN guna meringankan beban adek-adek penyandang bibir sumbing yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Seperti kegiatan kita kali ini dengan mengandeng Tim Solidaritas Umat Berbagi kita berangkatkan dua anak penyandang bibir sumbing untuk di operasi,"Tuturnya

Dilanjutkan,"kegiatan kepedulian yang bersinergi dengan berbagai pihak dan komunitas terus kita gelar karena PLN hadir untuk kita semua,"Ucapnya.

Asisten Manager (Asmen) UP3 Dumai,Ahmad Arianja dalam sambutanya kedepanya aksi peduli PLN akan terus di tingkatkan dan kerjasama kepada semua pihak harus terus terjalin.

"Sinergi ini harus kita tingkatkan bersama semua elemen masyarakat dan pemerintahan sehingga kita dapat meringankan beban para keluarga kurang mampu,"tuturnya.

Dirinya juga berharap,"Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah maupun Bagan Sinembah Raya mendukung setiap program PLN baik dalam pelayanan pelanggan maupun setiap kegiatan Sosial."Ucapnya.

Camat Bagan Sinembah,Drs Ahmad Atin dalam sambutan mengucapkan Apresiasi atas kepedulian PLN dengan mengelar kegiatan aksi solidaritas operasi bibir sumbing.

"Kegiatan ini patut kita apresiasi,terlebih anak-anak penyandang bibir sumbing berasal dari keluarga kurang mampu,"ucapnya.

Dilanjutkan Ahmad Atin jelas melalui kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah terlebih kami dari pemerintah Kecamatan.

"Karena kami dari Pemerintahan Kecamatan tidak memiliki anggaran untuk kegiatan seperti ini jika kita laksanakan berasal dari anggaran mandiri maupun dari berbagai donatur,"terangnya.

Dalam kesempatan itu dirinya berpesan kepada orang tua anak penyandang bibir sumbing yang akan di operasi wajib mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dengan melalui PLN peduli dapat meringkan beban kita.

Sementara Aktivis Sosial Suherman, M.Ks menyampaikan secara singkat kegiatan sosial ini adalah kesinambungan Tim Sumber dengan ULP PLN Baganbatu.

"Hari ini kita berangkatkan adek-adek penyandang bibir sumbing untuk di operasi di RS Aulia Pekanbaru secara gratis sebagai bentuk kepedulian mengembalikan senyum mereka yang selama ini telah hilang,"Ucapnya dengan semangat.

Herman juga menyampaikan,"Sinergi akan terus dibangun dan selama ini sebanyak 18 unit rumah layak huni kita bangun dan semuanya KWH diberikan PLN secara gratis bukti ULP PLN Baganbatu begitu peduli terhadap masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir umumnya,"Terangnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat jalan kepada adik-adik yang akan di operasi,"Selamat jalan semoga selamat dari berangkat sampai kembali lagi dan mengakhiri sesuai Tagle Tim sumber,"Ketika Semua Bersinergi akan muda kerja amal ini,"Pungkasnya.

Pelepasan yang digelar di halaman Kantor ULP PLN Baganbatu juga di hadiri Perwakilan dari YBM PLN Induk Pekanbaru,Camat Bagan Sinembah Raya, dan Bhabinkamtibmas.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ