Babinsa Koramil 02/TP Kembali Rutin Dampingi Petani Cabai

Jumat, 10 Maret 2023 - 12:50:21 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi serta memberikan motivasi dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat binaannya, jajaran Koramil 02/TP  kembali melakukan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Hal ini seperti yang ditunjukkan Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Suratman yang pada Jumat (10/3/2023) mendatangi lahan seluas 3 rante milik Bapak Iwan salah seorang warga binaan yang merupakan petani cabai yang tinggal di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Selain memberikan motivasi, kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga binaannya khususnya para petani ini juga adalah bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pencerahan seputar usaha yang dilakukannya, " ujarnya.

Menurut Danramil, dengan adanya pendampingan itu diharapkan taraf perekonomian warga masyarakat akan semakin meningkat.

" Sejak kita dilanda wabah Covid-19 lalu, kita harus lebih berani untuk berinovasi dan lebih kreatif lagi khususnya dalam menunjang perekonomian. Dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ