Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan Petani Pare

Kamis, 09 Maret 2023 - 12:53:54 WIB Cetak

SINTONG -- Sebagai wujud karya nyata dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 02/TP, Serma Suyaka kembali memberikan pendampingan kepada para petani di daerah binaannya.

Kali ini kegiatan pendampingan yang dilaksanakan pada Kamis (9/3/2023) itu menyasar kepada Bapak Ismail salah seorang petani pare yang ada di kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih.

Selain membantu melakukan perawatan, Babinsa juga mengingatkan masyarakat lain bahwa membuka lahan tidak harus dengan membakar. Bahkan, pertanian tidak melulu harus menanam kelapa sawit.

“Karena selama ini bencana kebakaran hutan terjadi karena adanya kesengajaan membakar untuk membuka lahan yang akan digunakan untuk kebun kelapa sawit,” Ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

Oleh karena itu,  Danramil mengajak warga memanfaatkan lahan yang kosong untuk bercocok tanam, budidaya tanaman bahan dapur dan juga palawija untuk keluarga dapat memacu usaha kecil dan menengah dibidang masakan tradisional kendatipun dilakukan secara individu. Sehingga bisa terwujud kemandirian dalam keluarga.

” Setiap ada lahan yang kosong dimanfaatkan dengan cara bercocok tanam yang bisa menambah penghasilan warga sekitar,” kata Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ