Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Petani Ubi Jalar

Rabu, 08 Maret 2023 - 12:26:30 WIB Cetak

SINTONG -- Selain bertujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga, sistem pertanian yang dilaksanakan semenjak masa covid-19 ini warga juga diminta untuk lebih produktif dengan memanfaatkan lahan kosong dan lahan tidur menjadi lahan ketahanan pangan.

Hal tersebut seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Ahmad Syarif yang pada Rabu (8/3/2023) memberikan pendampingan kepada Bapak Supri salah seorang petani ubi jalar yang ada di kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih.

Dimana, dalam pendampingan itu Babinsa selain memberikan motivasi juga ikut langsung melakukan perawatan tanaman agar tidak terganggu dari gulma dan rumput.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya sebagai Babinsa selain harus menguasai wilayahnya juga harus tetap dekat dengan warga binaannya,  termasuk dengan memberikan pendampingan kepada para petani, " ujarnya.

Menurut Danramil,  pendampingan itu juga dilakukan untuk merangkum keluhan dari para petani dengan tujuan agar tanaman tersebut dapat hasil yang memuaskan.

" Intinya,  dengan adanya perawatan rutin tentunya tanaman para petani ini juga diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal demi meningkatkan perekonomian, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ