Babinsa Koramil 03/Bgs Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

Rabu, 08 Maret 2023 - 12:24:07 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Serma Syahruddin kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa binaannya.

Kali ini kegiatan tersebut Babinsa menemui warga masyarakat kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya, Rabu (8/3/2023) dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Pada kesempatan ini  babinsa menyampaikan, kepada masyarakat desa agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, kesehatan serta tetap olahraga, terutama saat cuaca tak menentu.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Karena pada saat ini musim penghujan perhatikan air yang tergenang di seputaran rumah harus di bersihkan agar terhindar dari penyakit Demam berdarah. Sementara kalau musim kemarau tentunya ancamannya malaria,  oleh sebab itu kita harus budayakan pola hidup bersih dan sehat, " ujarnya.

Danramil juga menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Desa.

" Selain itu juga agar kita semua menjaga dan meningkatkan kesehatan diri pribadi serta keluarga yang mana saat ini kita dihadapkan dengan situasi cuaca yang ekstrim yang bisa menyebabkan tubuh kita rentan terkena demam dan flu," terangnya.

Di samping itu juga Danramil selalu menekankan kepada para masyarakat  untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan terprovokasi dengan pemberitaan dan masalah yang dapat menimbulkan perpecahan antara warga yang belum jelas kebenarannya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ