Babinsa Koramil 03/Bgs Laksanakan Pembinaan Saka Wira Kartika di MTsN 2

Selasa, 07 Maret 2023 - 11:28:57 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam upaya membina karakter generasi muda, 3 orang Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Sertu Sardi kembali melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika sebagai pembinaan generasi muda. .

Dan kali ini,  kegiatan tersebut menyasar kepada para pelajar yang ada MTs Negeri 2 Rokan Hilir di jalan Darusalam kelurahan Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah pada Selasa (7/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), tali telami disertai ilmu medan dengan mengenali tanda medan. Dilanjutkan Hans Mars jalan kaki untuk membina fisik.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menyampaikan, melalui latihan Pramuka ini diharapkan mampu membentuk generasi muda. Agar memiliki sikap dan karakter disiplin dan sikap mental yang baik.

“Sehingga menjadi generasi yang tangguh dan berkarakter,” ujarnya.

“Selain itu, para siswa dan siswi juga dapat memiliki sikap disiplin serta mental yang baik. Agar bisa menjadi generasi berkualitas,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ