Wakili Danramil, Danposramil 02/TP Hadiri Hadiri Kegiatan Pencanangan Crash Polio

Senin, 06 Maret 2023 - 12:03:12 WIB Cetak

PUJUD -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Danposramil wilayah kecamatan Pujud,  Peltu Ilyas ikut menghadiri kegiatan pembukaan pencanangan crash polio tingkat kecamatan Pujud.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (6/3/2023) tersebut untuk kepenghuluan Kasang Bangsawan dan Kepenghuluan Pujud, kecamatan Pujud  tersebut juga dihadiri oleh Camat Pujud,  Drs HM Yusuf Msi, Kapolsek Pujud diwakili Bhabinkamt Pujud Aipda Iskandar,  Kepala Puskesmas Pujud, dr Sarmina Matondang, Kepala Kementrian Agama Kecamatan Pujud, Hasanuddin Ritonga SAg, Korwil Pendidikan kecamatan Pujud, Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Pujud,  para ibu dan bayi yang akan mengikuti imunisasi polio.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Crash Program Polio adalah bentuk respon untuk mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) polio dengan memberikan imunisasi polio kepada seluruh sasaran anak yang berusia 0-59 bulan (balita) tanpa memandang apakah anak itu sudah atau belum pernah diimunisasi polio," ujarnya.

Metode crash program ini adalah dengan pemberian polio tetes untuk seluruh anak yang berusia 0-4 bulan dan pemberian polio suntik ditambah polio tetes untuk seluruh anak yang berusia 4-59 bulan,

"Crash program polio tetap harus dilakukan. Karena kasus yang sama sudah terjadi di Aceh dengan status Kejadian Luar Biasa atau KLB," ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ