Cegah Karhutla, Danramil 03/Bgs Pimpin Pemeriksaan Alat Damkar

Senin, 06 Maret 2023 - 12:01:16 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk itu jajaran Koramil 03/Bgs selain rutin melakukan sosialisasi dan patroli juga dilakukan pemeriksaan perlengkapan dan peralatan pemadaman.

Kali ini Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung memimpin langsung kegiatan pemeriksaan perlengkapan dan peralatan sekaligus perawatan alat yang digunakan dalam pemadaman.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Makoramil 03/Bgs pada Senin (6/3/2023) tersebut juga diikuti oleh seluruh personil Koramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Kegiatan bertujuan untuk mengecek kesiapan alat dan personil dalam menghadapi karhutla di wilayah Koramil 03/Bgs yang kita miliki, " ujarnya.

Hal ini menurut Danramil harus dipersiapkan karena wilayah Koramil 03/Bgs memiliki wilayah yang cukup luas.  

" Karena kita meliputi 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) dan Kecamatan Simpang Kanan," terang Danramil.

Oleh karena itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap wilayahnya masing-masing.

" Sama-sama kita lakukan pemantauan dan pengawasan. Hal ini dilakukan agar daerah kita terbebas dari kebakaran hutan dan lahan, " harap Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ