Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Muskepsus Validasi Data BLT Dana Desa

Senin, 27 Februari 2023 - 12:35:18 WIB Cetak

PUJUD --  Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Kopka M Lubis menghadiri Musyawarah Kepenghuluan Khusus (Muskepsus) dalam rangka Verifikasi, Validasi dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM BLT DD) TA 2023.

Hadir dalam Muskepsus tersebut, seluruh pemangku jawatan dan tokoh masyarakat Kepenghuluan Siarang-arang Perkebunan kecamatan Pujud di aula kantor kepenghuluan Siarang-arang,  Senin (27/2/2023).

Muskepsus kali ini dihadiri Kasi pembangunan Kecamatan Pujud, M Nasri SSos, Penghulu Siarang Arang Perkebunan, Antoni Spd beserta staf, Babinsa Siarang Arang perbulan Kopka M Lubis, Babinkamtibmas, Aiptu Ritonga, para Kadus dan RT se Kepenghuluan Siarang Arang Perkebunan.

Tujuan dilaksanakan Muskepsus validasi dan verifikasi KPM calon penerima BLT-DD tahun 2023, dimana pelaksanaan evaluasi telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yaitu melalui Musyawarah tingkat dusun, dari hasil Muskepsus peserta Musdes menyepakati jumlah KPM calon penerima BLT-DD tahun 2023.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyampaikan bahwa pengaruh Covid-19 yang berdampak pada semua aspek kehidupan, perlu langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya salah satunya dengan BLT- DD ini.

" Untuk itu perlu ada data yang tepat warga terdampak guna menghindari gesekan dan ketidak tepatan sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut, " jelasnya.

Untuk itu Danramil menghimbau kepada para Kepala Dusun berkaitan dengan data warga terdampak mohon pencermatannya untuk dilakukan validasi, verifikasi dan finalisasi dan diharapkan agar memberikan pengertian kepada warganya mengingat banyaknya jenis bantuan yang ada di masyarakat.

“Musyawarah yang kita laksanakan hari ini berjalan dengan tertib dan aman. Serta data yang di input oleh masing-masing perangkat desa benar-benar valid sehingga tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan,” ujarnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ