MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir Gelar Pelantikan

Jumat, 24 Februari 2023 - 17:21:24 WIB Cetak

ROKAN HILIR-Usai gelar Muscab ke VI Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila(PP) Kabupaten Rokan Hilir gelar pelantikan yang dihadiri langsung oleh Anto Rahman Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau.Jumat (24/02/2022).

Pelantikan yang di gelar tepat pukul 15.00Wib bertempat di aula Hotel Bintang Mulia Baganbatu dihadiri ribuan kader dan simpatisan ormas terbesar di Kabupaten Rokan Hilir.

Adapun secara aklamasi terpilih saat Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir Taem Pratama kembali terpilih.

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto, Anggota DPRD Provinsi Riau Suyadi, H. Rahmad Hidayat Harahap, anggota DPRD Rohil Maria Tambunan, Camat Bagan Sinembah Drs Ahmad Atin, Danramil 03/Bgs Kapten Inf M Manurung dan segenap tamu undangan baik dari pihak swasta maupun pengurus Pemuda Pancasila dari Kabupaten/Kota se Riau.

Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan juang Pemuda Pancasila atas kepercayaannya sehingga dirinya dapat kembali memimpin Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir.

Dia menyebutkan, pelantikan ini adalah tanggungjawab bersama dalam mengibarkan panji-panji Pancasila hingga ke tingkat Ranting.

"Tanggungjawab ini berat, tanpa adanya dukungan rekan-rekan semua. Mohon agar saling berkoordinasi dengan PAC. Kami mohon kepada rekan-rekan pengusaha, pimpinan perusahaan, tolong dukung kami, arahkan kami. Kepada Kapolres tolong dukung kami, arahkan kami, kalau kami salah, kami siap dijewer," ungkap Taem.

Pada kesempatan itu Taem juga membenarkan bahwa Pemuda Pancasila adalah Preman, yang artinya Preman Ideologi.

"PP ini preman, benar, artinya preman ideologi (Pancasila). Andaikan ideologi kita ada yang merusak, PP siap di garda terdepan," pungkasnya.

Dia juga menyatakan untuk periode berikutnya kepemimpinan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir akan diberikan kesempatan kepada yang muda-muda.

"Insyaallah untuk berikutnya nanti kita estafet kan untuk yang muda-muda. Tongkat komando kita estafet kan," tandasnya.

Sementara itu, Anto Rachman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Taem Pratama dan jajaran yang baru dilantik. 

Pada kesempatan itu dia juga meminta Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir untuk mengibarkan panji-panji Pancasila dan perkuatan kaderisasi ditingkat kecamatan hingga tingkat desa.

Senada, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Taem Pratama. 

Dia berharap,"Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Rokan Hilir dapat menjaga kondusifitas terlebih dalam Pemilu 2024 mendatang,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ