Danramil 02/TP Hadiri Langsung Kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Karlahut

Jumat, 24 Februari 2023 - 12:18:22 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG  -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati bersama personil Polsek bersama Muspika Kecamatan Tanah Putih menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penangulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilapangan Apel Mapolsek Tanah Putih, Jum'at (24/2/2023).

Hadir dalam apel kesiapsiagaan, Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawatu. Camat Tanah Putih Emelda SPd SD, Lurah Cempedak Rahuk  Alexander, Personil Koramil 02 /TP, MPA Tanah Putih, Lurah dan Datuk Penghulu Se- Kecamatan Tanah Putih, RPK PT. Arara Abadi, MPA Bustaman dan Satpol PP.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan giat apel kesiapsiagaan dalam rangka penangulangan bencana Karhutla diwilayah Kecamatan Tanah Putih.

" Saya ingin mengingatkan kita semua, meskipun saat ini musim penghujan, namun kewaspadaan kita terhadap ancaman Karhutla tentu tidak boleh kendor," ujarnya.

Karena menurut Danramil, prakiraan BMKG pada bulan Maret 2023 diperkirakan akan menjadi fase transisi dari musim hujan ke musim kemarau.

" Oleh karena itu kita harus waspada. Kita harus membuat sebuah perencanaan yang matang, detail, sinergi dan eksekusi lapangan yang semakin efektif," terang Karnilawati.

Untuk itu, beberapa hal yang harus dilakukan dalam upaya pencegahan karhutlah adalah, prioritaskan upaya pencegahan, libatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pemerintah kepenghuluan dalam pencegahan karhutla.

" Berikan pendidikan,edukasi terus menerus kepada masyarakat, perusahaan dan koorporasi terutama di daerah yang dengan kecenderungan peningkatan hotspot," ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ