Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Petani Ubi Jalar

Jumat, 24 Februari 2023 - 12:17:06 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suyanto kembali melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan berupa penanaman dan perawatan tanaman Ubi Jalar kepada warga binaannya.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (24/2/2023) Babinsa menyasar kepada Bapak Hadi petani ubi jalar yang berada di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa yang ikut turun langsung penaman ubi dan perawatan.

Menurut Danramil, bahwa manfaat dari Ubi jalar khususnya bagi kesehatan antara lain sebagai sumber energi, menghangatkan tubuh, mencegah penyakit kanker, dapat mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung.

" Selain itu ubi jalar juga diyakini dapat mencegah stres dan depresi, baik untuk menjaga kesehatan kulit, dapat menjaga daya tahan tubuh, baik untuk menjaga kesehatan mata dan ginjal, baik untuk penderita diabetes, memperlancar peredaran darah dan mencegah gejala anemia serta baik untuk kesehatan tulang maupun syaraf dan juga otot," ujarnya.

Di sisi lain Ubi jalar juga bernilai ekonomis tinggi karena terbilang sederhana dari mulai tahapan penanaman, perawatan hingga panen, serta hasil olahan cukup beraneka ragam dari olahan bentuk kripik, tape, dodol, keremes, selai, saus, tepung, aneka kue, mie dan sirup.

" Untuk itu guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan kami selalu ikut melakukan pendampingan baik saat tanam, perawatan hingga memanen, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ