Personil Koramil 03/Bgs Laksanakan Perawatan Tanaman Hidroponik

Senin, 20 Februari 2023 - 10:30:23 WIB Cetak

BAGANBATU --- Dua orang personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Koptu Dani SB mulai melaksanakan Perawatan Tanaman Hidroponik  di lahan ketahanan pangan, Senin (20/2/2023).

Dimana, hanpangan sistem hidroponik ini diletakkan di sekitaran Makoramil 03/Bgs adalah merupakan wujud kepedulian personil Koramil akan ketahanan pangan sejak mulai masa pandemi Covid-19.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menyampaikan sistem tanam menggunakan hidroponik telah digunakan sebagai alternatif bercocok tanam dilahan sempit.

" Selain itu hasil dari hidroponik juga memiliki nilai jual, sehingga bisa berguna untuk meningkatkan perekonomian warga," jelasnya.

Danramil juga menyampaikan ada banyak kelebihan dari metode tanam hidropinik ini diantaranya, menghemat lahan, tanaman yang dihasilkan lebih segar dan sehat, menghemat energi serta waktu tanam lebih singkat.

" Selain untuk di konsumsi keluarga hasil dari tanaman hidroponik ini juga kita pasarkan ke konsumen sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga, ” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ