Kelurahan Bahtera Makmur Taja Festival Anak Sholeh

Ahad, 19 Februari 2023 - 19:32:58 WIB Cetak

BAGANBATU --  Guna mempersiapkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia selaras dengan program Nawa Cita dan revolusi mental, Pemerintah Kelurahan Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah menggelar Festival Anak Sholeh (FAS).

Festival Anak Sholeh Kelurahan Bahtera Makmur Kota yang berlangsung sehari ini juga diikuti setidaknya oleh 110 peserta yang akan berlomba menjadi yang terbaik dalam beberapa kategori.

Untuk Lomba Azan Sholat Subuh diikuti oleh 12 anak,  Zus Amma diikuti oleh 22 anak usia 5-7 tahun,  Zus Amma untuk kelompok umur 8-12 diikuti olej 25 anak,  Pildacil diikuti sekitar 4 anak, Praktek solat Subuh diikuti 14 anak dan Praktek Solat Jenazah diikuti oleh 7 group.

Festival Anak Sholeh (FAS) ini merupakan ajang media evaluasi pendidikan agama dan selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan kualitas pengajaran,  baik disekolah maupun dalam keluarga.

Demikian diungkapkan Lurah Bahtera Makmur Kotaz Halman SAP saat membuka FAS di Masjid Jami' Nurul Hidayah jalan MT Haryono atau Bambu Kuning,  Ahad (19/2/2023).

" Maksud dan tujuan dari kegiatan Festival Anak  Sholeh (FAS) ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan menambah semangat, pengetahuan para anak-anak generasi muda kita dalam kegiatan keagamaan," ujar Halman.

Dalam kesempatan itu, Lurah juga meminta kepada segenap panitia agar tidak menjadikan kegiatan tersebut sebagai acara seremonial semata.

“FAS ini jangan cuma seremonial saja tetapi untuk betul-betul di jadikan ajang karakter building dan silaturohmi sekaligus unjuk kebolehan, ajang kreatifitas dan bakat anak-anak muslim, yang didesain dalam bentuk aneka lomba dan keterampilan yang bernuansa islamik,” jelasnya kembali.

Lurah juga meminta kepada seluruh peserta lomba untuk dapat bersaing secara sehat sesuai dengan tema kegiatan ' Mari Gali Potensi, Raih Prestasi Menuju Generasi Milenial Yang Berbudi Pekerti.

" Insya Allah pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan kita laksanakan pada Kamis (23/2/2023) malam bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj, " ungkap Halman. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ